Rabu, 10 Juli 2013

OKNUM PNS DAN TNI KEPERGOK SELINGKUH DI HOTEL CHERRY




MALINAU- WWW.JEJAKKASUS.INFO  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malinau terus melakukan penertiban indekos san dan penginapan dalam rangka menciptakan ketertiban umum selama bulan suci Ramadan. Setelah beberapa waktu lalu berhasil mengamankan 8 warga tanpa identitas jelas, aparat penegak peraturan daerah ini kembali mengamankan sejumlah warga yang diduga melakukan kumpul kebo di indekos dan penginapan.

Dari sejumlah warga yang diamankan, beberapa di antaranya justru merupakan oknum PNS dan TNI yang sedang menikmati indahnya perselingkuhan. Hanya saja, kejadiannya tidak bersamaan. Kepala Satpol PP Kabupaten Malinau Marson T Langub melalui Kasi Ops Joko Agus Santoso mengatakan, bahwa oknum PNS ini berhasil diamankan bersama wanitanya pada razia yang digelar Sabtu (5/7) lalu. Pasangan ini didapat saat berdua di salah satu hotel. Oknum PNS ini merupakan satu dari tiga pasangan yang diamankan Satpol PP pada razia tersebut.

Saat dimintai keterangannya, oknum berinisial ML ini mengaku merupakan pegawai PMK yang juga salah satu ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Malinau Kota. Sementara wanitanya merupakan mantan Wanita Penjaja Seks (WPS). “Satunya oknum PNS beserta perempuan yang sudah kami berkaskan itu ternyata mantan WPS,” ujar Joko.
Akibat perbuatannya, si wanita hanya diberi pembinaan sambil menunggu waktu untuk dipulangkan ke daerah asalnya. Yang mengkhawatirkan tentu oknum PNS-nya karena terancam mendapatkan sanksi. Satpol PP akan meneruskan hal ini kepada atasannya, bila perlu kepada orang nomor satu di Kabupaten Malinau.

“Kita teruskan kepada pimpinannya, atau kalau perlu kita teruskan kepada bupati selaku kepala daerah. Jadi keputusan ataupun kebijakan kepala daerah tentang sanksinya kalau perlu bisa berdampak kepada pegawai lain sehingga ada efek jera terhadap oknum-oknum yang melakukan tindakan pelanggaran,” terangnya.
Pemerintah pusat sendiri sudah memberi ketegasan atas sanksi bagi oknum PNS yang melakukan selingkuh agar tidak lagi hanya sekadar teguran, namun akan langsung diberhentikan dengan tidak hormat. Itu sebagai komitmen pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang bersih. Karena selama ini akibat perselingkuhan, imej PNS menjadi buruk. Padahal sebagai pelayan masyarakat, PNS seharusnya memberikan contoh yang baik.

Bahkan sanksi tidak hanya akan dijatuhkan kepada PNS yang dimaksud. Namun bagi atasan sang PNS tersebut juga dapat diancam terkena pemberian sanksi, jika tidak mau menghukum PNS yang jelas-jelas terbukti melakukan perselingkuhan.
Sebelumnya, Satpol PP juga berhasil mengamankan dua oknum TNI yang melakukan selingkuh di hotel berbeda. “Minggu-minggu yang lalu, oknum TNI yang masih aktif (juga kedapatan selingkuh). Satunya di hotel Kartika, satunya di Hotel Cherry. Untuk dua oknum ini kita serahkan kepada satuannya, satunya oknum TNI di wilayah Malinau, satunya di wilayah Nunukan” beber Joko.
Ia menegaskan pihaknya akan terus menggelar razia selama bulan puasa. 





Pihaknya pun tidak pandang bulu dalam menggeledah indekos maupun tempat-tempat penginapan yang dianggap sering digunakan pasangan untuk melakukan selingkuh. Pihaknya juga mengharapkan dukungan penuh masyarakat untuk membantu tugas Satpol PP. Juga kepada orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya dalam bergaul.
Pria Sakti Presiden Jejak Kasus- Kontak: 0821-4152-3999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar